Selasa, 17 Desember 2013

Penyakit Stroke dan Penyembuhannya

1. Definisi Stroke

Definisi Stroke : sebuah kondisi di mana supply darah ke wilayah otak tiba-tiba terhenti, yang  kemudian mengakibatkan terjadinya serangkaian reaksi biokimia, yg akan merusak dan bahkan menghancurkan jaringan syaraf di otak. Kita tentu akan dapat membayangkan apa yang terjadi bila jaringan syaraf di otak rusak bukan? Otak manusia memegang peranan yang sangat vital untuk mengendalikan seluruh organ di tubuh kita. Dengan demikian, bila terjadi kerusakan jaringan otak, maka bagian tubuh yang terhubung akan terganggu.
Riset membuktikan bahwa serangan stroke yang langsung ditangani dengan baik pada saat kejadian stroke yang pertama kali muncul ternyata memberikan peluang yang besar bagi kesembuhan pasien. Agar kita tidak terlambat memberikan penanganan terhadap penderita stroke, maka sangat penting bagi kita untuk mengetahui berbagai hal tentang penyakit stroke dan penangannya.



2. Jenis-Jenis Stroke

Stroke iskemik yaitu stroke yg terjadi adanya darah beku atau thrombus, yang menyebabkan suplai darah ke otak terganggu. Bila gumpalan darah yang berkumpul di suatu tempat di tubuh akhirnya terlepas hingga terbawa oleh darah, maka hal itu diistilahkan embolus. Bekuan darah ini beresiko terbawa melalui aliran darah ke otak di mana ia dapat mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi stroke iskemik.

Stroke hemoragik adalah stroke yang terjadi sebagai akibat pembuluh darah di permukaan otak pecah dan membanjiri ruang antara otak dan tengkorak dengan darah atau saat arteri yang rusak di otak pecah dan mengisi jaringan sekitarnya dengan darah.

3. Ciri-Ciri Serangan Stroke

  • Gangguan pada sistem saraf pusat, yg dapat dikenali dengan penurunan fungsi sensorik, kekakuan otot, dan kelemahan otot (hemiplegia).
  • Serangan pada batang otak, ditandai dg menurunnya kemampuan mengecap, indera pembau, indera pendengaran, dan penglihatan baik sebagian maupun total, berkurangnya kemampuan refleks, ekspresi muka terganggu, pernafasan dan detak jantung yg terganggu, lidah lemah.
  • Serangan pada cortex, yang ditandai dg terjadinya aphasia, apraxia, daya ingat menurun, hemineglect, dan kebingungan.
Stroke saat ini menjadi salah satu penyakit yang sangat ditakuti di dunia. Jika dulu stroke hanya dialami oleh orang-orang berusia lanjut, maka saat ini penyakit ini banyak pula diderita orang muda bahkan anak-anak. Di banyak negara, penyakit ini dikenal sebagai salah satu penyebab kematian yang utama. Sekalipun bisa diselamatkan, terkadang penderita mengalami kelumpuhan di anggota badannya, kehilangan sebagian ingatan atau kemampuan bicaranya. Berbagai risetpun dilakukan untuk menemukan obat stroke yang ampuh dan aman. Bagaimanapun, memang tidak mudah menemukan obat stroke yang benar-benar ampuh dan aman.

4. Pengobatan Stroke

Seperti telah dibahas sebelumnya, secara umum terdapat 2 jenis stroke: iskemik dan hemoragik. Karena penyebab keduanya berbeda, secara logis tentu saja metoda penanganan stroke iskemik dan stroke hemoragik berbeda pula. Artikel ini hanya akan membahas tentang pengobatan stroke iskemik.

Seperti telah disinggung sebelumnya, stroke iskemik terjadi karena cabang pembuluh darah mengalami penyumbatan oleh zat asing, yaitu bisa berupa kolesterol, gumpalan darah, udara, atau lainnya. Dengan demikian, obat stroke iskemik yang baik harus dapat membersihkan pembuluh darah dari gumpalan yang menyumbat ini. Salah satu tanaman yang terkenal khasiat sebagai pembersih pembuluh darah adalah gingo biloba. Khasiat tanaman ginkgo biloba sebagai pembersih pembuluh darah telah diakui dunia sejak ribuan tahun, dan saat ini banyak dipergunakan sebagai bahan baku obat herbal pembersih darah atau bahkan obat stroke mujarab. Saat ini, kita menemukan banyak produk obat stroke tradisional yang beredar di pasaran, namun kita harus memperhatikan seberapa jauh efektifitasnya. Bila kita salah memilih, dikhawatirkan bukan kesembuhan yang didapatkan, malah malapetaka yang akan didapat.

5. Ruicao Obat Stroke Mujarab

Ruicao ginkgo royal dan ginseng royal terbukti sangat mujarab bagi pengobatan strke iskemik. Video berikut ini adalah salah satu contoh kemujaraban obat stroke ini.


Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi : Agung Setiady - 0819 311 45027

Tidak ada komentar:

Posting Komentar